Anak itu Butuh Ibu yang Sholehah, Bukan Ibu yang Hanya Sibuk Benerin Wajah



Mamud(Mama Muda) jaman now wajib baca ini

 Para wanita jaman sekarang jika kamu lebih mementingkan dandan ketimbang menjaga anak, tidak mendidik anak, dan tidak memberikan bekal akidah dan akhlak Kamu Wajib ketahui beberapa hal ini

Jangan sampai karena suka berdandan dan akhirnya menyenangkan lelaki lain akhirnya ada lelaki yang lebih menarik dari suami, lalu suami ditinggalkan suruh mengurus anak, jadi ibu sekaligus ayah padahal anak lebih membutuhkan kasih sayang ibu.



Wanita jaman sekarang kadang lebih sibuk menata riasan wajah dari pada menata hati, ia lebih sibuk mantangin medsos hanya untuk update barang branded daripada berlama-lama belajar suatu hal yang menambah wawasan.

Mereka tidak sadar bahwa tugasnya semakin dewasa sangatlah berat, mungkin mereka fikir mumpung masih muda jadi banyakin senang-senang.

Padahal, justru ketika masih mudalah harus banyak membekali diri dengan ilmu dan hal-hal yang bermanfaat, daripada hanya sibuk hura-hura dengan teman-teman sebaya.

Kamu harus sadar, bahwa sebentar lagi kamu akan sampai dimana bibir mungil itu akan memanggilmu “Ibu”, dan pastinya dia tidak butuh barang brandedmu, dia tidak butuh beragam make-up mahalmu, dan dia tidak butuh wajah cantikmu.

Tapi yang dia butuhkan adalah kasih sayangmu, ajaran akhlaq mulia darimu, dan bekal ilmu yang akan menjadikannya shaleh dan shalehah dihadapan Allah.

Wanita, Lebih Sibuklah Kamu Memperbaiki Diri, Memperbaiki Akhlaq, Dan Membekali Diri Dengan Ilmu



Jadi, wanita lebih sibuklah kamu memperbaiki diri, memperbaiki akhlaq, dan membekali diri dengan ilmu. Sebab, saat kamu menjadi seorang ibu, maka tentu setiap yang kamu lakukan akan digugus dan ditiru.

Mengapa? Karena kamu adalah guru pertama yang akan mengajarkan padanya apa arti kehidupan yang sesungguhnya

Anakmu Butuh Ibu Yang Tangguh Dan Menginspirasi, Jadi Jangan Hanya Fokus Membenahi Diri Dengan Make-Up Yang Warna-Warni



Anakmu kelak butuh ibu yang tangguh dan menginspirasi, jadi jangan hanya fokus untuk terus menerus membenahi diri hanya dengan make-up yang berwarna-warni.

Karena semua itu tidak ada gunanya, bila kau tak pernah ajarkan kebaikan padanya.

Kamu Adalah Madrasah Pertama Bagi Anakmu, Lantas Bila Kau Tak Tahu Cara Memperbaiki Diri Bagaimana Kelak Kau Membekalinya Dengan Akhlaq Mulia?



Ingat, kamu adalah madrasah pertama bagi anak-anakmu, laatas bila kau tidak tahu caranya memperbaiki diri dengan baik dan benar bagaimana kelak kamu akan membekali dirinya dengan kebaikan, akhlaq mulia, ilmu, dan suatu yang bermanfaat lainnya?

Sadarlah, semua itu adalah tanggung jawabmu sebagai ibu yang harus kamu penuhi dengan bijak.

Tanggung Jawabmu Adalah Membentuknya Menjadi Generasi Yang Shaleh Dan Shalehah. Maka, Didiklah Dirimu Menjadi Shalehah Terlebih Dulu



Karena tanggung jawabmu adalah memang harus membentuknya menjadi generasi yang shaleh dan shalehah.

Maka, didiklah dirimu menjadi shalehah terlebih dulu, sebelum kamu membentuknya menjadi insan yang baik dan benar menjalani aturan Allah dalam kehidupan ini.


Jadi, Jangan Pergunakan Waktumu Hanya Melulu Benerin Wajah, Karena Anakmu Tidak Butuh Ibu Yang Cantik. Tapi Ia Butuh Ibu Yang Selalu Tangguh Dengan Kebaikan
 


Kamu harus berpikir tangkas sejak masih muda, jangan pergunakan waktumu hanya untuk berhura-hura, kesana-kemari datengin salon, dan hanya melulu benerin wajah, karena anakmu tidak butuh ibu yang cantik.

Tapi ia butuh ibu yang selalu tangguh dengan kebaikan, karena hanya kebaikanlah yang akan menghantarkannya pada kebaikan-kebaikan Allah.

Setiap Haid Gadis Selalu Muntah dan Pingsan,Besoknya Perut Tiba-tiba Membesar,Ternyata Penyebabnya



Shu Thien-thien, seorang gadis kelahiran tahun 1992 ini adalah gadis yang ceria dan ramah.

Tapi tiba-tiba suatu hari, dia selalu muntah dan bahkan pingsan setiap kali haid mengunjunginya.

Dilansir dari Erabaru,Kemudian perutnya berangsur-angsur membesar dan sulit dikendalikan.

Setelah periksa ke rumah sakit, baru diketahui dia menderita Kanker Choriocarcinoma.

Yakni berupa tumor ganas yang sangat serius dan sangat berbahaya jika tidak segera diobati.


Dua tumor besar dikeluarkan dari tubuhnya selama operasi.

namun, karena luka-lukanya terlalu lebar, sehingga pemulihannya tidak sesuai harapan.


Atas saran kerabatnya, orang tua memindahkannya ke rumah sakit besar.


Namun, sayang sekali, gadis yang ceria itu tidak bisa diselamatkan, dia pergi untuk selamanya.

Kisahnya pun menjadi viral di netizen medsos.



Banyak netizen mendoakan Tien dan meminta kelaurga untuk tabah menghadapi ujian.


Sedikit pengetahuan Koriokarsinoma adalah salah satu bentuk paling langka dari penyakit kanker.

Dikutip dari Spesialiskanker.com ,Kanker ini juga dikenal sebagai kanker sel benih seperti yang terkait dengan plasenta, testis, dan ovum.

Plasenta adalah persimpangan fisiologis antara ibu dan perkembangan janin untuk membantu dalam pemberian pasokan nutrisi, obat-obatan, oksigen, dll.

Plasenta sangat penting dan bertanggung jawab untuk pertumbuhan dan perkembangan janin dalam rahim sang ibu.

Jenis kanker ini terkait dengan kehamilan dengan kecenderungan ganas tinggi di mana sel-sel berkembang biak dan menyebar dengan cepat ke sistem lain dan organ tubuh seperti paru-paru.

Metastasis adalah hematologi. Koriokarsinoma biasanya terjadi setelah kehamilan mola karena ibu hamil molar beresiko tinggi terhadap jenis kanker ini. Hal ini dapat berasal dari testis atau dari ovarium pada wanita.

Penyebab Koriokarsinoma


Jika seorang ibu memiliki kejadian mola hidatidosa selama kehamilan, maka ia memiliki 50% kesempatan untuk memiliki Koriokarsinoma.

Dalam kasus aborsi spontan, 20% kasus bisa memiliki Koriokarsinoma.

Kehamilan ektopik (kehamilan di tempat lain sebagai gantinya rahim), 2% dari kasus bisa mendapatkan Koriokarsinoma.

30% kasus bisa normal selama kehamilan.
Hanya sekitar 5% dari kasus Koriokarsinoma yang terjadi pada asal testis.

kekurangan nutrisi seperti protein dan vitamin selama kehamilan dapat menyebabkan risiko koriokarsinoma.
Seorang wanita yang menderita infeksi rahim intra sering.

Kehamilan sebelum usia 18 tahun dan setelah usia 35 juga dapat menjadi faktor utama kanker jenis ini.
Gejala Koriokarsinoma

Gejala koriokarsinoma bervariasi; tergantung pada lokasi tumor, ukuran dan bagaimana penyebarannya.

Perdarahan Intra uterus (perdarahan di dalam rahim) dapat menjadi tanda tersembunyi dari kanker ini.

Karsinoma ovarium mungkin membesar dan menyebabkan rasa sakit serta pelebaran pinggang.
HCG (gonadotropin chorionic Manusia) tingkat, ini bertanggung jawab untuk pertumbuhan janin dan kehamilan normal.

Gangguan pernapasan bisa menyebabkan sesak napas.
Hemoptisis karena keterlibatan paru (dahak dengan darah).

nyeri dada dan dada X-ray menunjukkan beberapa infiltrat dari berbagai bentuk di kedua paru-paru.

Jika Anda seorang laki-laki, maka dapat meningkatkan thyroid-stimulating hormone (TSH).

Terlihat Biasa, Tapi Ada Hal Janggal Dalam Foto Soal Matematika Ini Bikin Netter Miris. Apakah Anda Tahu?

 
Senin (13/11/2017) akun Facebook Kementrian Humor Indonesia mengunggah gambar yang menjadi viral.
Dalam unggahan itu, terdapat foto soal matematika beserta jawaban yang ditulis seorang anak.
"hayo.. yg bener 8 atau 20?" bunyi keterangan yang dituliskan di akun itu.
Unggahan itu kemudian dikomentari oleh banyak netizen yang justru berdebat.
Hal yang menjadi perdebatan adalah jawaban yang benar dari soal yang dimaksud.
Pasalnya, dalam foto itu tertulis 2 buah jawaban.
Jawaban pertama yang dilingkari hitam merupakan jawaban si murid.

Jawaban soal matematika yang viral di Facebook (Facebook)
"6 + 14 = 20," tulis si anak.
Namun jawaban itu kemudian dibenarkan oleh gurunya.
"14 - 6 = 8," tulis guru seperti yang ada di lingkaran merah.
Jika tidak diperhatikan, kedua jawaban itu memang tidak ada yang aneh dan tampak wajar.
Namun jika kamu membaca soal lengkapnya, maka kamu akan tahu letak kejanggalannya.
Lalu apa sebenarnya bunyi soal yang dimaksud?
Berikut adalah soalnya:
"Sendok yang digunakan untuk makan ada 6.
Ibu masih mempunyai 14 sendok yang belum dipakai.
Jadi berapa jumlah sendok Ibu, ayo?," bunyi soal tersebut.
Kontan saja soal itu kemudian membuat netizen gemas.
Pasalnya banyak yang menilai jika jawaban murid lah yang benar.
Berikut adalah komentar-komentar netizen:
"Itu ada kata "ibu masih mempunyai" artinya yg 6 dipake makan itu punya ibu, DITAMBAH sendok yang MASIH DIMILIKI ibu. Ya 6+14 donk. Kecuali klo kalimatnya ibu punya 20 sendok, 6dipake makan, berapa sendok yg msh bersih baru jawaban si guru bener.
Dlm hal ini murid yg bener 14+6 = 20 sendok yg dimiliki ibu,"
"Banyak itu guru model begini. Yang ikut les ke rumah dia nanti kalo jawaban salah dibenerin. Yang ga ikutan les ya maap maap aja walau jawaban bener tetep disalahin juga,"
"Ini Pasti muridnya suka membantah. Di suruh ikut Les tambahan, ngeyel. Ya begitu jadinya. Gurunya Sama kayak si mukidi, yang beda suara = makar,"
"Mirip cerita w dulu dengan guru yg sok mau ngajarin les gue, eh dia salah tapi ngotot, pas dihitung pake kalkulator ternyata w yg benar eh dia malah bilang kalkulatornya yg rusak.. Wkwkwkk,"
"Perkara seperti ini pernah saya temui. Jadi bagi yg ga ikut les ke guru tersebut, walau menjawab benar akan disalahkan, padahal jawaban guru tersebut lebih salah bahkan itu terjadi saat ujian tengah semester,"
"Sudah jelas kata kuncinya di "MASIH" dan "BELUM TERPAKAI", ini sih jelas gurunya yg salah, dan bukan salah persepsi karena kalimatnya samasekali tidak ambigu,"