Luar biasa, Masih 13 Tahun, Bocah Ini Digaji Rp16,2 Miliar oleh Google




Sebelum menginjak remaja, anak-anak umumnya punya banyak waktu untuk bermain, yang konon berguna untuk mengembangkan daya kreatifitas mereka.
Namun, hal ini tampaknya tidak berlaku bagi Tanmay Bakshi, bocah 13 tahun asal India yang sudah bekerja untuk Google.

Tingga di Brampton, Kanada, Tanmay tidak seperti bocah pada umumnya. Pada usianya baru menginjak lima tahun, bocah ini lebih tertarik menghabiskan waktu belajar bahasa pemrograman kepada ayahnya.

Dia pun mulai belajar bagaimana cara memunculkan namanya di komputer lewat bahasa pemrograman, hingga memecahkan misteri-misteri sederhana.
Upayanya membuahkan hasil. Ketika berusia sembilan tahun, Tanmay sukses menciptakan aplikasi pertamanya untuk iOS, yang diberi nama ‘tTables’. Sempat mendapatkan beberapa penolakan, aplikasi Tanmay baru dipublikasi di AppStore pada 2013 silam.

Sukses sebagai programer muda, kemampuan Tanmay terus meningkat. Dalam sebuah wawancara dengan program talkshow TV The AM Show, Agustus lalu, Tanmay mengungkapkan bahwa dia diterima bekerja di Google dengan durasi kontrak setahun. Ia digaji sebesar 1,25 juta dolar atau Rp16,2 miliar hingga akhir kontrak.
Sumber : Jurnas.com