Suami Heran Mengapa Istrinya Selalu Kelelahan saat Malam, Rekaman Kamera CCTV Ungkap Semuanya




Apa jadinya jika seorang suami menaruh beberapa CCTV tersembunyi di setiap ruangan dalam rumahnya? Kamera tersembunyi sengaja dipasang di rumah untuk melihat apa yang dilakukan istrinya sepanjang hari, karena pasalnya, hampir setiap malam istrinya selalu kelelahan. Hal ini membuatnya terheran-heran soal apa saja kegiatan istrinya. Proyek ini dilakukan di Jepang.
Melansir laporan Tribunnews.com, Jumat (3/11/2017), rupanya rekaman kamera CCTV tersembunyi tersebut menjadi film pendek yang diproduksi oleh Kao Corporation demi menyoroti perbandingan beban yang ditanggung oleh pria dan wanita. Proyek ini belakangan diberi nama Itsumo-Arigato-Project (Thank-You-Always Project).
Video dimulai dengan satu pertanyaan besar, “Siapa yang membawa bawaan lebih berat? Pria atau wanita?”
Sebuah survei pun dilakukan di jalanan Tokyo dengan melibatkan peserta 100 pria dan wanita. Hasil survei ini membuktikan bahwa wanita membawa barang bawaan rata-rata 7 kg. Berat tersebut ternyata dua kali lebih besar dari yang dibawa pria.
18% wanita yang diwawancara bahkan membawa barang bawaan hingga 13 kg.
Masih menyoroti topik ini, video dari rekaman kamera CCTV tersembunyi di atas kemudian menampilkan aktivitas harian seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Tokyo. Ia tinggal bersama suami dan anak laki-lakinya yang masih balita. Kamera tersembunyi dipasang di rumah wanita tersebut untuk melihat apa yang dilakukannya sepanjang hari.
Sementara suaminya, melihat rekaman kamera tersembunyi itu dari salah satu tempat—yang tentu saja tanpa sepengetahuan sang istri. Si suami pun merasa terenyuh melihat apa yang dilakukan istrinya seharian penuh.


Sang istri melakukan pekerjaan ibu rumah tangga yakni mencuci pakaian, membersihkan rumah, serta memasak. Bahkan sang istri pun harus menggendong anaknya sembari melakukan hal berat tersebut.



Melihat kerja keras istrinya, si suami kemudian menuliskan sesuatu di atas selembar kertas. Ketika sampai di rumah, si suami membacakan surat itu di depan istrinya.
Asako, aku baru sadar sekarang, betapa beratnya hari-harimu.
Kau keluar rumah, belanja, sambil menggendong Kanata, membawa barang-barang, dan mendorong kereta bayi.
Saat di rumah, kau menggendong anak kita sambil memasak dan mencuci.
Hal itu mungkin bukan hal yang paling spesial, tapi hatiku tersentuh.
Terima kasih, untuk selalu berusaha keras dengan tubuhmu yang mungil.
Karena aku jarang di rumah, aku menyerahkan semua tugas-tugas rumah padamu.
Ketika aku ada, tidak apa-apa untuk meminta tolong padaku.
Terima kasih selalu, untuk semuanya.
Takashi.”

Berikut adalah cuplikan video dari rekaman CCTV tersebut.